Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Awal 2018, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi Penuh

Ruas jalan tol Solo-Ngawi yakni junction Kartasura di Ngasem. 
Jakarta-Jalan tol Solo-Ngawi direncanakan pada awal 2018 ini akan beroperasi penuh. 

PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) saat ini tengah melakukan proses penyelesaian terhadap pengerjaan proyek jalan tol sepanjang 90,25 kilometer itu. Karena, sampai dengan saat ini progres pembangunan konstruksi proyek jalan tol itu telah mencapai 87 persen.

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Direktur Utama PT SNJ David Wijayatno mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya percepatan, untuk mengejar target pembangunan jalan tol yang tergabung dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut. 

Percepatan yang dilakukan itu, jelas David, terus berkoordinasi dan mendorong pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk memercepat proses pembebasan lahan. Selain itu, berkoordinasi dengan PLN untuk memercepat relokasi utilitas listrik. Serta, menambah jumlah alat berat dan tenaga untuk memercepat pekerjaan oprit overpass

"Kami berusaha secepat mungkin menyelesaikan konstruksi jalan tol Solo- Ngawi sesuai target pemerintah. Targetnya, awal 2018 ruas ini bisa beroperasi penuh untuk melayani kebutuhan masyarakat," kata David.

Lebih lanjut David menjelaskan, apabila tol Solo-Ngawi telah dioperasikan maka akan mendukung kelancaran transportasi. "Masalah transportasi darat dan konektivitas baru akan berdampak positif bagi ekonomi kawasan secara umum," ujarnya. 

Nantinya, jalan tol Solo-Ngawi akan dilengkapi lima gerbang tol. Yakni gerbang tol (GT) Kartasura di Ngasem, GT Solo di Klodran, GT Karanganyar di Kebakkramat, GT Sragen di Pungkruk dan GT Ngawi di Kota Ngawi.

Guna memudahkan masyarakat dalam mengakses jalan tol, PT SNJ juga memersiapkan simpang susun di GT Bandara Adi Soemarmo Boyolali, GT Purwodadi dan GT Sragen Timur. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar