Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Ribuan Santri Sarang Jadi Amunisi Tambahan Untuk Kami

Ganjar Pranowo
Cagub Jawa Tengah
Semarang-Sebanyak 50 ribu santri alumni Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang membentuk tim pemenangan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Ribuan santri tersebut tergabung dalam wadah "Santri Gayeng", dan sudah membentuk kepengurusan di seluruh wilayah di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Calon gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan ribuan santri alumni tersebut akan memerkuat elemen pendukungnya, yang sebelumnya sudah mendeklarasikan untuk ikut memenangkan dirinya bersama Gus Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, dengan tambahan amunisi itu dirinya mengaku optimistis untuk menghadapi kompetisi Pilgub. 

"Sekarang Ganjar-Yasin mengonsolidasikan seluruh potensi kekuatan yang ada. Dari kalanggan santri memang kebetulan Gus Yasin merupakan ketua alumni santri Sarang yang tersebar di mana-mana. Hampir setiap hari saya mendapat SMS dan WA yang intinya, mereka menyusun di masing-masing daerahnya. Bahkan, dari pendukung saya di 2013 juga membangun jaringan kembali," kata Ganjar, Selasa (23/1).

Lebih lanjut Ganjar yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Jateng itu menjelaskan, yang terpenting untuk menghadapi Pilkada 2018 semua pihak bisa menjaga ketertiban dalam menyampaikan pendapat.

"Saya sampaikan, kalau ada fitnah atau hoax yang masuk sabar saja. Jangan balas menyerang," tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Harian Santri Gayeng Haidar Buchori menambahkan, selama ini alumni Sarang tergabung di Himpunan Alumni Al Anwar Sarang (Himma) dan untuk pemenangan Ganjar-Yasin dibentuk struktur baru dengan nama Santri Gayeng.

"Setiap kabupaten/kota sudah kami tunjuk koordinatornya dan dilanjut pembentukan struktur per kecamatan," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar