Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Saya Minta Semua Pihak Bisa Sikapi Kasus SMA 1 Dengan Bijak

Sri Puryono
Sekda Jawa Tengah
Semarang-Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengaku sudah meminta kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, untuk menangani kasus yang terjadi di SMA Negeri 1 Semarang.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng sudah memfasilitasi memindahkan kedua siswa tersebut ke sekolah lain. Yakni ke SMA 11 dan SMA 13. Alasannya, agar siswa itu tetap bisa melanjutkan proses belajar dan menyiapkan diri menghadapi ujian akhir sekolah.

"Saya kira pertimbangan dari kepala sekolah sudah matang, jadi kita sikapilah. Kalau ada yang kurang pas atau keliru, bisa kita koreksi. Saya berharap pihak sekolah tidak gegabah untuk hal itu. Saya sudah perintahkan kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diberi alokasi pindah sekolah ke SMA 11 dan SMA 13," kata Sri Puryono, Senin (26/2).

Lebih lanjut sekda menjelaskan, pihaknya juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengatasi persoalan tersebut. Harapannya, kasus tidak sampai meluas dan menimbulkan opini negatif.

Ia juga meminta pihak sekolah untuk lebih bijak lagi di dalam menerapkan aturan, sehingga tidak ada siswa atau orang tua siswa merasa dibebani.

Diwartakan, dua siswa di SMA Negeri 1 Semarang dikeluarkan dari sekolah mereka karena tuduhan melakukan perundungan terhadap adik kelas saat kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK). Kegiatan tersebut dilakukan, untuk proses pembibitan pengurus OSIS. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar