Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Arief: KPU di Daerah Harus Bisa Berinovasi Pada Pilkada Serentak 2018

Ketua KPU RI Arief Budiman membuka rapat pimpinan nasional KPU
se-Indonesia di Hotel Novotel Semarang, kemarin. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Setiap tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di 171 daerah di seluruh Indonesia, harus bisa dilakukan dengan cara-cara yang inovatif. Tujuannya, agar pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu bisa berjalan dengan lebih baik. Hal itu ditekankan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman, saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) KPU RI dan KPU se-Indonesia di Hotel Novotel Semarang, kemarin.

Menurutnya, terkait dengan pelaksanaaan Pilkada Serentak 2018 maupun nanti saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang bisa memunculkan ide-ide dan inovasi baru dari masing-masing KPU di daerah.

Arief menjelaskan, untuk rapim tersebut dihadiri masing-masing ketua dan sekretaris KPU tingkat provinsi di seluruh Indonesia dan merupakan agenda rutin setiap empat bulan sekali.

"Rapim adalah agenda rutin setiap empat bulan sekali kita lakukan rapat pimpinan KPU RI dengan KPU se-Indonesia. Tujuannya kita memang evaluasi apa yang sudah kita kerjakan dan menyusun rencana untuk tiga bulan ke depan. Jadi, sebetulnya lebih pada monitoring dan pelaksanaan kegiatan rutin kita," kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, kegiatan rapim juga untuk membahas kegiatan di tiga bulan berikutnya guna diterapkan di masing-masing daerah. Nantinya, di pertemuan berikutnya akan dibahas kembali evaluasi dari pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo menyebutkan, di provinsi ini digelar tujuh Pilkada Serentak di enam kabupaten dan satu kota serta ditambah satu pemilihan gubernur (Pilgub). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar