Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kegiatan Kampanye Pilgub di Jateng Masih Santun Dan Damai

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang berlangsung sampai denggan saat ini, masih dalam situasi yang kondusif. Hal itu ditegaskan Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, terkait dengan kondisi di Jateng selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Menurut kapolda, cukup kondusifnya wilayah Jateng di tahun politik sekarang ini tidak lepas dari komitmen awal yang ditegaskan para pasangan calon (paslon) untuk berkampanye secara damai dan santun.

Condro menjelaskan, hal itu mengindikasikan jika para paslon memang benar-benar menjalankan komitmennya untuk ikut mengamankan Jateng selama tahun politik.

"35 kabupate/kota semuanya mendapat perhatian keamanan dari kita, khususnya untuk kegiatan cagub dan cawagub. Evaluasi daripada kegiatan cagub dan cawagub itu sampai hari ini masih dalam keadaa santun, etis dan damai untuk bersilaturahim ke semua elemen. Mudah-mudahan berlanjut sampai nanti tanggal 23 Juni," kata kapolda, kemarin.

Lebih lanjut Condro menyatakan, fokus pengamanan dari Polri tidak hanya kegiatan Pilgub saja tetapi juga Pilkada yang ada di tujuh daerah di Jateng. Untuk pengamanan di pemilihan bupati atau wali kota juga tetap menjadi perhatiannya, sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah. Sehingga, dinamika gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa diantisipasi sejak dini.

"Kita tidak melemahkan satu kegiatan karena fokus dengan lainnya. Jadi, kita ingin semua mendapat porsi pengamanan yang sama," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar