Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Saya Akan Ganti Kartu Tani Dengan Program Tani Mandiri

Cagub Sudirman Said saat meninjau peternakan kambing etawa di
Kabupaten Blora, belum lama ini. Foto: ISTIMEWA
Blora-Kartu Tani di Jawa Tengah akan direvisi Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said. Hal itu dikatakannya dalam setiap petemuan dengan sejumlah kelompok petani, yang ada di Jateng.

Menurut Sudirman, dari hasil pertemuan dengan kelompok petani di provinsi ini selalu muncul keluhan yang sama tentang pelaksanaan Kartu Tani. Sehingga, Kartu Tani bukannya menguntungkan dan memudahkan tetapi malah menyulitkan petani. 

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, sejak berkeliling Jateng dari Kabupaten Sragen sampai dengan Banyumas dan dari Rembang sampai Temanggung selalu mengeluhkan tentang Kartu Tani.

Oleh karena itu, lanjut Sudirman, program Kartu Tani akan diganti dengan program Tani Mandiri.

"Jadi kartu tani nanti kita revisi total, supaya masyarakat petani tidak trauma lagi. Sehingga, kita ganti menjadi program tani mandiri. Teknologinya kita cari yang petani itu bersahabat, dan kalau memang belum siap dengan cashless transaktion ya cari jalan lain. Solusi itu akan selalu ada kalau kita punya niat untuk menanganinya," kata Sudirman, kemarin.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dengan program Tani Mandiri itu akan memberi jaminan terhadap ketersediaan bibit dan pupuk hingga stabilisasi harga komoditas pertanian. 

"Semangatnya memerbaikki dan menyempurnakan. Banyak yang menyuarakan perlunya meninjau Kartu Tani, dan itu kita tangkap degan baik dan coba wujudkan dalam satu janji kerja," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar