Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tol Ngawi-Kertosono Siap Operasional

Gerbang Tol Madiun merupakan satu dari lima gerbang tol yang ada di
jalan tol Ngawi-Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan yang siap operasi.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Usai mendapatkan sertifikat, jalan tol Ngawi Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan siap operasional. Sertifikat yang dikantongi tersebut adalah Sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol dan Sertifikat Laik Operasi. Artinya, ruas jalan tol sepanjang 52 kilometer itu siap untuk dioperasionalkan. 

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.comDirektur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno mengatakan Sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, sedangkan Sertifikat Laik Operasi dikeluarkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). 

Menurutnya, sebelum diterbitkan kedua sertifikat tersebut, Tim Evaluasi Laik Fungsi dan Laik Operasi Jalan Tol telah melakukan dua kali kunjungan lapangan. Tujuannya, untuk memastikan terpenuhinya semua spesifikasi teknis, persyaratan serta fasilitas lalu lintas dan perlengkapan jalan yang ada di ruas jalan tol Ngawi Kertosono sesuai standar manajemen dan keselamatan lalu lintas.

Hasil evaluasi dan observasi dari Tim Uji Laik menyatakan, jika ruas jalan tol Ngawi Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan telah memenuhi persyaratan teknis sebagai jalan tol dan sebagai jalan yang terbuka bagi lalu lintas untuk umum.

"Tim Evaluasi  Laik Fungsi dan Laik Operasi Jalan Tol terdiri atas unsur Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Korlantas Polri dan BPJT," kata Iwan. 

Guna mendukung kesiapan operasi, jelas Iwan, PT Ngawi Kertosono Jaya telah melakukan uji peralatan tol bersama dengan Divisi Management Operasi PT Jasa Marga, PT Jasamarga Toll Road Operator selaku operator pelayanan transaksi dan lalu lintas dan PT Module Intrac Yasatama selaku vendor peralatan tol.

"Pengujian mencakup kesiapan empat gerbang tol, yaitu Ngawi, Madiun, Caruban dan Wilangan. Hasil pengujian menyatakan, keempat pintu gerbang tol siap dioperasikan," ujarnya. 

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, dengan segera dioperasionalkan jalan tol Ngawi-Kertosono, maka jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Banyuwangi mulai tersambung. Diharapkan, jalan tol Trans Jawa bisa membawa peranan penting dalam proses distribusi barang dan jasa di Pulau Jawa. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar