Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Instrumen Ekonomi Bagus, Pengembang: Di Lapangan Malah Sebaliknya

Dibya K Hidayat
Ketua Property Expo Semarang
Semarang-Pemerintah menyebut jika kondisi perekonomian sudah menunjukkan gejala perbaikan. Bahkan, instrumen ekonomi yang mendukung perbaikan itu disebut semakin bagus.

Namun, kondisi sebaliknya justru dirasakan para pengembang perumahan di Jawa Tengah.

Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan yang terjadi di lapangan, justru kondisi perekonomian membaik belum bisa dirasakan. Sebab, penjualan properti di Jateng belum menunjukkan perbaikan. 

Menurutnya, sejak awal tahun hingga April 2018 ini penjualan rumah lewat pameran tidak bisa menembus target yang ditetapkan. Bahkan, hanya bisa terjual separuh dari target. Padahal, setiap pameran ditargetkan bisa terjual 60 unit rumah.

Oleh karena itu, jelas Dibya, pemerintah bisa ikut memerbaiki kondisi pasar properti Tanah Air lewat kebijakan di sektor perbankan.

"Dari instrumen perekonomian itu kadang yang membuat kami bingung. Katanya instrumen ekonominya bagus, tapi realita di market engga bagus. Jadi, strategi kami untuk menggarap pasar yang paling kekinian adalah membuat gimick-gimick marketing lebih bagus lagi. Bahkan, saat ini beberapa pengembangg masih menahan harga dengan harapan bisa memancing minat pembeli," kata Dibya.

Lebih lanjut wakil ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jateng Bidang Promosi Humas dan Publikasi itu menjelaskan, untuk pameran properti keempat tahun ini dirinya berharap penjualan rumah bisa mulai ada peningkatan. Sebab, dengan 18 pengembang yang ikut serta dharapkan masyarakat memiliki banyak pilihan untuk membeli rumah idaman.

"Kalau sekarang produk rumah yang sedang booming adalah di harga Rp500 juta ke atas sampai Rp1 miliar. Kalau soal nlai mungkin cukup baik, tapi unit yang terjual itu yang perlu ditingkatkan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar