Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Dukungan Yang Datang Kepada Kami Seperti Magnet

Cagub Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah berfoto bersama tim
dari Perempuan Mukti usai deklarasi di Semarang, kemarin.
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah terus berdatangan. Dukungan dari kelompok perempuan yang menamakan diri "Perempuan Mukti", diberikan pada Sabtu (7/4) kemarin.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan kelompok "Perempuan Mukti" tersebut berasal dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Gerindra, Perempuan Bangsa PKB, Perempuan PKS dan Perempuan PAN.

Menurutnya, datangnya dukungan dari kelompok perempuan tidak lepas dari pasangannya, Ida Fauziyah yang dianggap mampu membawa aspirasi bagi kaum perempuan.

Terlebih lagi, jelas mantan menteri ESDM itu, di Jawa Tengah jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Yakni mencapai 13.727.434 pemilih perempuan, dari 27.348.878 jiwa di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Oleh karena itu, melalui dukungan yang terus datang kepada dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 menjadi magnet untuk mengajak kelompok lainnya di Jateng.

"Selalu saya katakan, dukungan ini terus berdatangan. Dari elemen petani, nelayan, budayawan dan sebentar lagi kaum buruh juga akan melakukan hal yang sama. Rasanya akan jadi tren yang tidak bisa dibendung, karena tumbuh dari masyarakat yang mandiri bukan karena mobilisasi dan itu istilah Jawanya getok tular dan menjadi magnet dukungan bagi kami berdua," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, sesuai dengan program kerja lewat 22 janji kerja yang telah disusun, menegaskan komitmennya untuk membangun perempuan di provinsi ini.

"Di janji kerja nomor 21, lewat APBD kita akan bangun sektor peempuan," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Perempuan DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati menambahkan, kekuatan perempuan sangat ampuh untuk mendulang suara. Bahkan, melalui koalisi "Perempuan Mukti" pihaknya siap mengamankan 10 juta suara dari kaum perempuan.

"Karena ibu-ibu ini jarang pindah ke lain hati, maka gerakan emak-emak ini sangat dibutuhkan," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar