Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman-Ida Siap Sejahterakan Warga Jateng

Pasangan calon Sudirman-Ida sebelum mengikuti debat kandidat I
Pilgub Jateng 2018 yang diadakan di Hotel Patra Semarang. 
Semarang-Pasangan nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah siap menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah. Hal itu dikatakan keduanya, sebelum mengikuti debat kandidat I Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 di Hotel Patra Semarang, Jumat (20/4) malam.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan pihaknya akan meneguhkan komitmennya, di dalam menyejahterakan masyarakat Jateng. 

Menurutnya, upaya menyejahterakan masyarakat Jateng sudah dijabarkan dalam 22 janji kerja yang disusun bersama pasangannya, Ida Fauziyah serta pimpinan partai politik (parpol) pengusung.

Beberapa hal yang akan dibenahi Sudirman di dalam menyejahterakan warga Jateng di antaranya adalah sektor pendidikan, kesehatan dan kependudukan.

"Debat pertama yang diadakan KPU kan bicara soal kesejahteraan sosial. Dalam 22 janji kerja saya sudah tercakup di sana, itu kan menyentuh semua sektor strategis. Ada petani, nelayan dan buruh sampai pada kesejahteraan kaum milenial," kata Sudirman.

Sementara, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah menambahkan, ada banyak hal yang harus dibenahi untuk menyejahterakan masyarakat Jateng. Yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Pembangunan Gender (IPG).

Menurutnya, perlu pembenahan agar masyarakat Jateng dari sisi kualitas dan kesejahteraan bisa meningkat.

"IPM dan IPG kita masih rendah, di bawah rata-rata nasional. Mau tidak mau, pilihannya adalah meningkatkan IPM dan IPG Jawa Tengah," ujarnya.

Oleh karena itu, baik Sudirman maupun Ida bersepakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam lima tahun mendatang. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar