Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Jateng Perlu Dibentuk Klasterisasi Pariwisata Lintas Kabupaten

Sudirman Said
Cagub Jawa Tengah
Semarang-Jawa Tengah memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, dan bisa diandalkan sebagai sumber pendapatan daerah. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said menyikapi potensi pariwisata di Jateng, yang masih bisa dikembangkan lebih besar lagi.

Menurutnya, potensi pariwisata di provinsi ini bisa dijual dan disejajarkan dengan Bali atau Yogyakarta. Mulai dari usaha kreatif, kuliner dan wisata alamnya.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, Bali maupun Yogyakarta bisa dijadikan contoh untuk melayani turis dengan baik. 

Oleh karena itu, jelas Sudirman, diperlukan adanya pengembangan destinasi pariwisata di Jateng secara serius. Salah satunya, dengan pengembangan klasterisasi destinasi pariwisata yang ada di provinsi ini.

"Kita punya destinasi wisata yang besar sekali, mulai dari candi kemudian pusat-pusat buday dan wisata religi jejaknya Wali Songo. Kita akan dorong supaya pengembangan destinasi wisata itu berbasis klaster, aga ada pengelompokan. Karena memang ada beberapa tempat yang harus dikerjakan bersama-sama lintas kabupaten," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, yang bisa dikembangkan lintas kabupaten untuk klasterisasi pariwisata di Jateng misalnya wilayah Baturraden dan Gunung Slamet, dengan melibatkan sejumlah kabupaten sekitar. Dengan begitu, maka pengembangan wisata di provinsi ini akan lebih mudah dan terukur.

"Klaster dibangun, misalnya klaster Prambanan, Dieng, Gunung Lawu dan Karimunjawa," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar