Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman Sebut KUR Belum Bisa Dinikmati Pelaku Usaha Kecil

Cagub Sudirman Said menyebut jika program KUR belum bisa secara
utuh dirasakan pelaku usaha kecil. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) ternyata belum bisa dinikmati para pelaku usaha kecil, karena masih terjadi dikotomi antara pedagang besar dengan yang kecil. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, ketika bertemu dengan asosiasi pedagang pasar Kota Semarang belum lama ini.

Menurut Sudirman, meskipun bunga KUR dibuat cukup terjangkau, namun nyatanya masih belum menyentuh pelaku usaha kecil di pasar.

Oleh karenanya, ia akan melakukan identifikasi dari pokok permasalahannya, agar pelaku usaha kecil tersebut bisa menikmati KURS sama dengan pedagang besar lainnya.

"KUR itu kan luar biasa, bunganya diturunkan begitu rupa tapi kenapa kok baru pada level dijadikan promosi politik, belum sampai pada pelaksanaan yang masif. Kita perlu dalami nanti, kenapa begitu. Mungkin saja mengidentifikasi sasarannya tidak tepat. Saya berhaap pada organisasi pedagang, karena mereka ini yang paling mengerti siapa anggotanya yang membutuhkan," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, untuk membantu pelaku usaha kecil terutama pedagang pasar, pihaknya akan mengaplikasikan program OK OCE milik Anis-Sandi di Jakarta. Yakni dengan program Ayo Obah.

Sudirman menjelaskan, Ayo Obah akan memberikan pelatihan kewirausahaan sejenis ke seluruh kabupaten/kota di Jateng. Sehingga, akan menumbuhkan wirausaha baru di provinsi ini.

"Kami menyaksikan di mana-mana masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan pemimpin baru," ujarnya.

Ayo obah, lanjut Sudirman, merupakan sarana melahirkan dan meningkatkan kualitas berwirausaha di Jateng. Bahkan, program lainnya juga akan disinergikan bersama Ayo Obah. Yakni program Setara, yang dikhususkan bagi perempuan di Jateng. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar