Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Apresiasi Buat Sineas Muda Yang Buat Film Masa Kecil Saya

Cagub Ganjar Pranowo (jaket merah) ngevlog sebelum melihat film
Anak Negeri bersama ratusan pendukungnya di EP Simpang Lima,
Rabu (9/5).
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo di tengah masa kampanyenya, menyempatkan melihat film yang mengangkat masa kecilnya hingga remaja di sebuah bioskop di kawasan Simpang Lima Semarang, Rabu (9/5).

Bersama istrinya, Siti Atiqoh dan ratusan pendukungnya, Ganjar menonton film "Anak Negeri" yang berdurasi satu jam 10 menit tersebut.

Menurut Ganjar, film itu mengangkat cerita dari novel karangan Gatotkoco Suroso dengan judul yang sama. 

Film yang terdiri dari 10 chapter dan berdurasi sekira 10 menit itu, jelas Ganjar, mengisahkan masa kecilnya mulai dari duduk di bangku sekolah dasar (SD) sampai lulus kuliah di Yogyakarta.

Dari film yang mengangkat masa kecilnya itu, politikus PDI Perjuangan tersebut berharap mampu memberikan inspirasi bagi generas muda untuk bekerja keras dalam menggapai cita-citanya.

"Saya mengapresiasi Mas Gatotkoco yang sudah menulis novel dan juga sineas muda yang telah membuatkan film tentang saya. Mungkin ceritanya tidak luar biasa, mungkin kamera dan sebagainya dibuat seperti apa yang mereka bayangkan. Tapi satu pelajaran yang baik adalah ada pesan moral bagus, ada pesan orang tua kepada anaknya dan ada penghormatan anak kepada orang tuanya," kata Ganjar di Semarang.

Sementara, sutradara film Anak Negeri, Mirwan Arfah menambahkan, dalam menggarap film itu dirinya dan beberapa kru sedikit berkompromi dengan detil dari masa kecil Ganjar. Sebab, beberapa detil tidak mampu dikejar.

"Kami mengejar substansi dan konten dulu, karena lagi-lagi waktunya pendek,"ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar