Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda Jateng Optimistis Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Bisa Operasional 2 Juni

Sekda Jateng Sri Puryono didampingi manajemen PT Angkasa Pura I
Bandara Ahmad Yani Semarang meninjau terminal baru yang akan di-
operasionalkan pada 2 Juni nanti. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Operasional terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang yang dijadwalkan pada 2 Juni 2018 bakal terealisasi. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono, ketika meninjau terminal baru, Rabu (24/5) sore kemarin.

Menurutnya, pembanguan terminal baru Bandara Ahmad Yani ini akan mampu menampung 6-7 juta penumpang per tahun. 

Saat ini, jelas sekda, untuk menguji kelayakan terminal baru itu sedang dilakukan verifikasi. Tim verifikasi dari Kementerian Perhubungan, sekarang sedang turun ke lapangan melakukan pengecekan.

Dari pemeriksaan tim verifikasi itu, lanjut Sri Puryono, pihaknya juga telah diberi tahu catatan untuk perbaikan dan harus segera ditindaklanjuti.

"Saya melihat kalau itu nanti dioperasionalkan tanggal 2 Juni, insyaallah bisa. Sekarang nunggu verifikasi dan simulasinya. Kalau ini tadi saya lihat sudah semua siap, dan tinggal yang minor-minor saja perbaikan dan penyelesaiannya. Deadline tanggal 30 Mei harus sudah selesailah. Jadi, kalau tanggal 2 Juni dioperasikan bisa untuk mudik Lebaran," kata Sri Puryono.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, apabila terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah beroperasi maka akan siap untuk menyambut pemudik yang menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Bahkan, di terminal baru itu nantinya akan dilengkapi piranti check-in elektronik.

"Saya berharap, dengan keberadaa terminal baru masyarakat bisa menikmati dengan lebih aman dan nyaman," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar