Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Saya Akan Gandeng Perguruan Tinggi Untuk Bantu Buat Kebijakan

Cagub Sudirman Said akan menggandeng kalangan akademisi kampus
dalam membuat kebijakan strategis pemprov. Foto: ISTIMEWA 
Tegal-Dalam memetakan dan membuat kebijakan strategis untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah, Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said akan menggandeng kalangan perguruan tinggi atau universitas yang ada di provinsi ini. Tujuannya, agar kebijakan yang akan diambil berkaitan dengan pengurangan angka kemiskinan dan menciptakan lima juta lapangan kerja bisa sistematis dan diaplikasikan ke masyarakat.

Sudirman mengatakan dengan melibatkan akademisi dari sejumlah kampus di Jateng dalam ikut membuat kebijakan strategis, maka langkah-langkah yang akan diambil bersama pasangannya, Ida Fauziyah ketika dipercaya memimpin Jateng bisa berhasil. Sebab, kalangan kampus atau intelektual dengan berbagai disiplin ilmu akan memberikan masukan di dalam membuat kebijakan.

Menurutnya, sudah lama kalangan kampus tidak dilibatkan dalam pembuatan kebijakan ataupun pengambilan keputusan. Sehingga, bila dirinya diberi mandat memimpin Jateng maka para akademisi dari kampus akan dilibatkan. Apabila tidak dilibatkan, maka kebijakan yang dibuat pemerintah akan sia-sia.

Sudirman menjelaskan, dengan melibatkan kalangan kampus di dalam ikut membuat kebijakan maka target lima tahun yang disusun melalui 22 janji kerja akan terwujud dan dirasakan masyarakat Jateng.

"Kami berdua kalau jadi gubernur dan wagub akan menghidupkan lagi ruh dan semangat yang namanya kebijakan berbasis ilmu pengetahuan. Dengan cara apa, memaksimalkan peran universitas. Kita dengarkan mereka, karena universitas itu sumber dua hal. Pertama sumber pengetahuan dan satunya sumber norma tertinggi. Sekarang memang agak diabaikan," kata Sudirman di Tegal.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, di dalam merealisasikan 22 janji kerja yang disusunnya tersebut ia akan bekerja secara teknis mulai dari bawah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar