Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Besok, Jembatan Kalikuto Dibuka Untuk Satu Lajur

Komisaris Utama PT Jasa Marga Refly Harun (kanan) melihat arus lalu
lintas di Gerbang Tol Manyaran, Selasa (12/6). Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Komisaris Utama PT Jasa Marga Refly Harun beserta jajaran Dewan Komisaris Jasa Marga, meninjau proyek Jembatan Kalikuto di proyek pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang. Jalan tol Batang-Semarang dikelola anak perusahaan Jasa Marga, yaitu PT Jasamarga Semarang Batang (JSB).

Dalam kunjungannya, Refly mengatakan bahwa Jembatan Kalikuto telah terpasang. Pembangunan jembatan ini menjadi ikon bagi jalan tol Batang-Semarang. 

Menurutnya, bukan pekerjaan mudah dalam pembangunan dan penyelesaian Jembatan Kalikuto. Sebab, membutuhkan upaya kerja keras dan perhitungan yang mantap untuk membangunnya.

"Pembangunan Jembatan Kalikuto harus sangat presisi, tidak boleh ada kesalahan atau toleransi sedikit pun, meskipun hanya 2 milimeter. Diharapkan, pada H-2, jembatan ini bisa dilalui para pemudik walau baru satu lajur," kata Refly dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Refly menjelaskan, Jembatan Kalikuto merupakan jembatan plengkung pertama di Indonesia yang perakitannya dilakukan langsung di lokasi pekerjaan. 

Selain Jembatan Kalikuto, Refly beserta rombongan juga melihat Jembatan Kali Kenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura. Meski pembangunan jembatan tersebut belum rampung, namun para pemudik bisa melewati jalan darurat yang berada di bawah jembatan.

Selanjutnya, ruas tol lain yang dikunjungi adalah Simpang Susun Krapyak, Semarang Barat. Simpang Susun Krapyak merupakan titik akhir dari ruas tol Batang-Semarang. 

Menurutnya, Simpang Susun Krapyak sudah bisa dilintasi pemudik karena sangat rapi dan laik.

"Mudah-mudahan dari waktu yang tersisa sampai nanti Idul Fitri, tidak ada kemacetan yang berarti dan para pemudik bisa bertemu dengan sanak keluarganya," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar