Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sambangi Panti Asuhan, DGCI Semarang Bagi Berkah Lebaran

Penasehat DGCI Semarang Sunoko (kiri) secara simbolis menyerahkan
bantuan kepada pengasuh Panti Asuhan Al Munawir Boja, Sabtu (9/6).
Kendal-Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari, komunitas Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Semarang mengunjungi Panti Asuhan Al Munawir di Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Sabtu (9/6). 

Puluhan pengurus dan anggota DGCI Semarang itu menyerahkan bingkisan untuk para penghuni panti, agar ikut berbahagia di hari Lebaran nanti.

Ketua panitia kegiatan Adjie Gusti mengatakan acara bhakti sosial itu dilakukan, dalam rangka berbagi kepada sesama yang membutuhkan di hari raya.

Menurutnya, dengan berbagi kepada anak-anak panti asuhan, maka bisa meringankan beban mereka. Terutama, bisa berbahagia seperti anak-anak yang lainnya di dalam menyambut hari yang fitri.

Ketua pantia kegiatan Adjie Gusti menyerahkan paket
Lebaran kepada anak-anak panti asuhan. 
Adjie menjelaskan, dari hasil pengumpulan dana sosial dari seluruh anggota, seluruhnya dibelanjakan paket sembako dan perlengkapan sekolah serta pakaian untuk penghuni panti.

"Intinya kita ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka. Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi ketika melihat senyum mereka yang mengembang saat dapat bingkisan itu yang membuat kita terharu," kata Adjie.

Lebih lanjut Adjie menjelaskan, kegiatan serupa mungkin akan kembali digelar setelah Lebaran dan seluruh anggota kembali beraktivitas setelah mudik ke kampung halaman. 

"Mungkin nanti kita buat lagi acara halal bihalal dengan penghuni panti jompo," ujarnya.

Sementara, Pengurus Panti Asuhan Al Munawir Slamet mengaku berterima kasih, atas perhatian yang diberikan komunitas Datsun Semarang kepada anak-anak panti. Karena, tidak banyak komunitas mobil yang datang ke tempatnya memberikan bantuan.

"Kami atas nama Panti Asuhan Al Munawir mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Anak-anak juga sangat senang menerimanya," ucapnya.

Usai berbuka puasa, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama anggota DGCI Semarang dan penghuni panti. Kegiatan selanjutnya ditutup dengan salat Isya dan tarawih. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

2 komentar: