Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Trans Marga Jateng Siapkan 5 Rest Area di Ruas Tol Semarang-Solo

Sejumlah pekerja terlihat sedang memyiapkan salah satu rest area di
ruas jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura. 
Semarang-Setidaknya ada lima rest area yang disediakan Trans Marga Jateng, mulai dari Gerbang Tol Banyumanik sampai Salatiga.

Manager Operasi Trans Marga Jateng Fauzi Abdul Rahman mengatakan pada tahun ini, ada empat rest area yang ditambahkan di ruas tol Semarang-Salatiga. 

Selain di rest area yang sudah permanen di KM22-A, jelas Fauzi, juga ada penambahan empat rest area lainnya. Mulai dari ruas Semarang-Ungaran, Bawen-Salatiga dan Salatiga-Bawen.

Menurutnya, rest area tambahan yang disiapkan di ruas tol dari Semarang sampai Salatiga itu dilengkapi kamar mandi, fasilitas penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang disediakan Pertamina dan juga penjualan makanan serta minuman bekerjasama dengan warga serta pemilik rumah makan terdekat.

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya jug menyediakan layanan informasi dan pos pelayanan terpadu bekerjasama dengan bengkel 24 jam yang bisa diakses para pemudik. 

"Ada penambahan rest area di ruas tol kami, di antaranya KM20A-B, KM49A-B dan KM37B. Kalau yang sudah eksisting di KM22. Jadi, ada tambahan empat titik rest area di tol Semarang sampai Salatiga. Rest area itu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Jadi, total ada lima rest area," kata Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jika terjadi antrean panjang di gerbang tol lebih dari satu kilometer. Serta, penambahan 90 personel yang bertugas dalam tiga waktu sehari. Termasuk, penempatan 13 CCTV di sejumlah lokasi di ruas tol Semarang sampai Salatiga.

"Prinsipnya kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang melintas di ruas tol yang kami kelola.

Diwartakan, Trans Marga Jateng pada Lebaran tahun ini mengoperasikan ruas tol Semarang-Ungaran sepanjang 10,58 kilometer dan Ungaran-Bawen sepanjang 11,99 kilometer. Serta Bawen-Salatiga sepanjang 17,53 kilometer. 

Selain itu, tol fungsional dimulai dari Salatiga-Boyolali sepanjangg 24,50 kilometer dan Boyolali-Kartasura sepanjang 7,74 kilometer.

Pada perbatasan ruas tol Salatiga-Boyolali, akan ditempatkan empat gardu bayar portable untuk melayani pemudik yang melintas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar