Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ketum PP GP Anshor Serahkan Donasi ke Kapolda Jateng

Ketum PP GP Anshor H Yaqut Cholil Qoumas (kiri) menyerah-
kan donasi kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono,
untuk keluarga anggota Brimob yang gugur di tragedi Mako
Brimob Kepala Dua Jakarta, Mei lalu. 
Semarang-Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan donasi kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, untuk keluarga korban tragedi di Mako Brimob Kepala Dua, Kamis (5/7). 
Yaqut Cholil Qoumas mengatakan donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari kader Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta, website kitabisa.com sejak 9 Mei 2018 lalu. Donasi yang diserahkan itu sebesar Rp133.685.979.

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Yaqut menjelaskan, donasi tersebut merupakan bagian dari penghormatan kepada institusi Polri sebagai simbol penjaga nilai-nilai kemanusiaan di negara Indonesia. 
Menurutnya, donasi akan diberikan pada keluarga anggota polisi yang gugur dan berasal dari Jateng. Yakni di Kabupaten Kebumen, Magelang dan Brebes.
"Meski belum maksimal, tapi ini bentuk penghormatan kami pada Polri yang sudah menjaga keamananan sosial bangsa kita. Kita bisa bayangkan, kalau tidak ada Polri tentu tidak tahu apa yang terjadi," kata Yaqut. 
Lebih lanjut Yaqut Cholil menjelaskan, pihaknya tidak rela jika kehormatan bangsa dilecehkan.
Sementara itu, Ketua PP GP Ansor Korwil Jateng-DIY Mujiburrahman menambahkan, donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian GP Ansor pada negara. 
"Polisi sebagai bagian dari aparatur negara, maka kita ikut merasakan derita polisi," ujarnya.
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyatakan, penyerahan donasi nantinya akan diberikan secara simbolis pada pihak keluarga saat peringatan HUT Bhayangkara 11 Juli 2018 mendatang. Pihaknya mengapresiasi kepedulian masyarakat sipil terhadap tragedi Mako Brimob, dan polisi sebagai aparatur negara tak bisa kuat tanpa dukungan dari masyarakat.
"Tanggal 11 Juli kita ada upacara di Mapolda, nanti pihak keluarga akan kita undang dan sekaligus pemberian donasi dari Ansor. Donasi ini tentu akan memiliki kesan tersendiri bagi institusi Polri," ucap kapolda. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar