Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Presiden Jokowi Akan Salat Id di MAJT dan Serahkan Hewan Kurban

Joko Widodo
Presiden RI
Semarang-Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (22/8). Selain mengikuti salat Id, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi berukuran cukup besar kepada masjid.

Ketua DPP MAJT Noor Ahmad mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan protokoler istana, terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi untuk salat id di MAJT. Pihaknya juga sudah menyiapkan dan mengantisipasi, jika jumlah jamaah yang datang lebih banyak dari biasanya.

Menurutnya, untuk menyambut kedatangan presiden RI ke-7 itu sejumlah persiapan sudah dimatangkan. Bahkan, hewan kurban dari presiden yang nanti akan diserahkan kepada panitia juga akan ditempatkan terpisah.

Ia juga mengajak warga Kota Semarang bisa mengikuti salat id di MAJT bersama Presiden Jokowi. Sebab, momentum tersebut akan menjadi kebanggaan bagi warga Semarang dan sekitarnya.

"Terkait dengan kedatangan presiden ke MAJT, kami sudah memersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari penyambutan dan antisipasi jamaah yang membludak," kata Noor Ahmad dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com.

Lebih lanjut Noor Ahmad yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, saat salat id nanti juga akan kedatangan tamu istimewa lainnya. Yakni Dr K.H Syamsi Ali, Imam Besar Masjid di New York, Amerika Serikat. Syamsi Ali akan didaulat menjadi khatib dalam salat Idul Adha nantinya.

"Terkait momentum istimewa ini, kami harap masyarakat muslim Jawa Tengah bisa berpartisipasi ikut salat berjamaah. Apabila mampu, bisa berkontribusi untuk berkurban di MAJT," ujarnya.

Sebelumnya, jelas Noor Ahmad, pada 20 Agustus 2018 di MAJT juga akan digelar konser amal untuk pembangunan pondok pesantren Indonesia di New York. Dalam konser amal itu, akan dimeriahkan dengan grup musik salawat Sabyan dan artis Melly Goeslaw. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar