Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tekan Angka Kecelakaan, Aptrindo Sertifikasi Anggotanya

Ketua Aptrindo DPC Tanjung Emas Semarang Supriyono (kiri) sedang
melakukan uji sertifikasi terhadap sopir truk peti kemas, kemarin. 
Semarang-Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah pelabuhan dan di jalan, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DPC Tanjung Emas Semarang melakukan sertifikasi sebanyak 40 orang sopir truk peti kemas yang biasa beroperasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

Ketua Aptrindo DPC Tanjung Emas Semarang Supriyono mengatakan dengan menjalani uji sertifikasi bagi para sopir truk peti kemas, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya dan di lingkungan pelabuhan.

Menurutnya, sertifikasi bagi pengemudi truk baru kali pertama dilakukan di Indonesia. Sehingga, yang dilakukan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bisa ditiru di pelabuhan lain.

Supriyono menjelaskan, jika semua sopir truk sudah menjalani uji sertifikasi, maka keselamatan pengemudi akan meningkat.

"Yang kita uji adalah pengangkut peti kemas, yang beroperasi di pelabuhan dan jalan raya. Sertifikasi ini adalah yang pertama untuk peti kemas bagi 40 sopir dari 400 sopir yang jadi anggota," kata Supriyono.

Lebih lanjut Supriyono menjelaskan, selama menjalani uji sertifikasi, para sopir diharuskan mengikuti sejumlah tes. Mulai dari ujian mengemudi, cek perlengkapan kendaraan dan juga tes wawancara.

"Sertifikasi ini penting, terutama untuk meningkatkan daya saing pengemudi truk di tengah persaingan tenaga kerja asing. Sopir asing memang belum ada, tapi dengan MEA kemungkinan itu selalu ada," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar