Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DPRD Jateng Wacanakan Kembali Pembangun Gedung Dewan Yang Baru

Masrukan Syamsuri
Ketua Komisi A DPRD Jateng
Semarang-Sempat tertunda ketika diwacanakan pembangunan gedung baru DPRD Jawa Tengah pada 2015 lalu, rencana itu kembali digulirkan kembali. Bahkan, DPRD Jateng sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, terkait pembangunan gedung baru DPRD tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Jateng Masrukan Syamsuri mengatakan alasan untuk pembangunan gedung baru dewan tersebut, karena kapasitas gedung lama sudah tidak memadai.

Saat ini saja, jelas Masrukan, jumlah anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 ada 100 orang. Dari jumlah itu, tidak semuanya memilik ruang kerja atau meja kerja.

Menurutnya, yang mempunyai ruang kerja hanya pimpinan dewan saja. Sedangkan pimpinan fraksi dan komisi hanya memiliki meja kerja dalam satu ruangan.

Oleh karena itu, jelas Masrukan, pembangunan gedung DPRD yang baru cukup mendesak. Terlebih lagi, pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang jumlah anggota dewannya bertambah menjadi 120 orang.

"Bisa Anda bayangkan bahwa dari 100 anggota dewan saat ini yang punya meja kerja itu hanya para pimpinan. Pimpinan dewan itu jelas punya ruangan, pimpinan komisi ada meja kerjanya tapi yang lain tidak punya meja apalagi ruangan. Kalau 100 anggota dewan menerima tamu dalam waktu bersamaan harus diterima dengan cara berdiri karena tidak punya meja dan kursi," kata Masrukan, Kamis (25/10).

Lebih lanjut Masrukan menjelaskan, dengan bertambahnya gedung baru untuk DPRD, maka diharapkan bisa membuat ruang kerja dewan lebih representatif. Sebab, dengan gedung baru bisa diarahkan untuk ruang kerja dewan dan gedung lama untuk rapat komisi atau paripurna.

"Gedung baru itu diwacanakan dibangun di belakang gedung lama. Dulu pas diwacanakan akan dibangun tahun 2015, anggarannya Rp13 miliar kalau tahun depan mungkin bisa lebih," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar