Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Rakyat Sipil Siap Dukung TNI Amankan NKRI

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol
Condro Kirono menjajal salah satu persenjataan yang dipamerkan di
HUT ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, kemarin. 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat sipil yang ada di provinsi ini dan masyarakat di seluruh Indonesia, siap mendukung aparat TNI untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikatakannya ketika melihat peralatan utama sistem persenjataan (alutsista) yang dipamerkan di Lanumad Ahmad Yani Semarang dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI, Sabtu (6/10).

Menurutnya, kecanggihan alutsista yang dimiliki TNI menjadi bukti tangguhnya tentara Indonesia. Salah satu contohnya adalah helikopter Apache yang terbilang baru.

Beberapa alutsista lain yang bisa dibanggakan, jelas Ganjar, adalah rudal antiserangan udara, roket dan juga kendaraan berat. Satu di antaranya adalah tank.

"Saya lagi ngobrol sama pak panglima, peralatan TNI makin canggih, dan kita senang karena makin dicintai rakyat. Tentu harapan kita tidak boleh ada yang mengganggu NKRI. TNI berada di garda terdepan, dan sipil mendukung. Kita dukung terus TNI untuk menjaga NKRI," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dengan semakin canggih alutsista yang dimiliki TNI, maka semakin profesional personel TNI. Sehingga, tidak ada yang berani mengganggu NKR.

"TNI akan semakin dicintai rakyat. Sehingga, akan terjadi soliditas antara keduanya," ujarnya.

Terpisah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menambahkan, pada peringatan HUT ke-73 TNI yang bertempatan dengan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro digelar pameran alutsista di Lanumad Ahmad Yani. Seluruh persenjataan dari tiga matra, yaitu darat, laut dan udara dipamerkan dan masyarakat menikmati serta boleh menaiki.

"Ini pameran alutsista terbesar dan terlengkap. Kami buka sampai hari Minggu besok," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar