Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Tutup Tahun, Hotel Pessona Hadirkan Menu Buntut Sapi Rica-rica dan Opera Cake

Pegawai Hotel Pessona Semarang menunjukkan menu istimewa tutup
tahun berupa buntut sapi rica-rica. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Menjelang akhir 2018, Hotel Pessona Semarang menghadirkan menu khusus yang menggugah selera. Yakni melalui Food and Beverage Promo of Three Months.

Menu istimewa yang dihadirkan menjelang tutup tahun adalah masakan khas Jawa, yaiyu olahan buntut sapi.

Executive Chef Pesonna Hotel Semarang Arinto Kuswinarto mengatakan menu buntut sapi merupakan masakan khas Jawa, dan dipadukan dengan bumbu pedas rica-rica. Yakni masakan khas Manado yang menggoyang lidah.

Menurutnya, buntut sapi biasanya identik dengan masakan sop atau buntut bakar. Untuk menu tutup tahun, sengaja dimasak rica-rica dan disajikan dengan nasi putih. Tentunya, rasa pedas rica-rica disesuaikan dengan lidah orang Jawa.

"Memasuki musim hujan, buntut sapi rica-rica sangat cocok disantap, karena sensasi pedas dan lezatnya olahan buntut ini bisa menghangatkan tubuh dan menambah selera makan," Arinto dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Arinto menjelaskan, selain menu buntut sapi rica-rica, juga ada kudapan ringan. Yakni opera cake yang disajikan sebagai hidangan penutup. 

Menu ini bisa disantap ketika sarapan pagi atau sore hari selepas berenang, atau sekadar bersantai pada saat makan siang bersama keluarga.

"Opera cake rasanya manis lembut dengan aksen rasa pahit khas kopi, dan cokelat pekat. Aroma wangi kopi, cokelat dan almond berpadu harum. Kue ini berlapis-lapis yang terdiri dari almond sponge cake, buttercream, dan chocolate glaze. Teksturnya lembut enak di lidah, dan tampilannya yang mewah menggoda," ujarnya.

Sementara itu, Public Relations Pesonna Hotel Semarang Twinika Sativa menambahkan, untuk menikmati seporsi buntut sapi rica-rica dibanderol seharga Rp60 ribu. Sedangkan untuk opera cake, pengunjung cukup membayar Rp35 ribu per porsi.

Selain menu makanan, lanjut Twinika, pihaknya juga menyajikan menu inovasi minuman squash. Yakni, Tropical Squash.

Tropical Squash, lanjut Twinika, disajikan dari perpaduan jus buah nanas dan buah jeruk segar yang dituangkan ke dalam gelas dan membentuk layer. Kemudian ditambahkan sirup leci, sirup cocopandan, soda water dan ice cube serta diberi topping nata de coco sebagai pelengkapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar