Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Jalan Tol Untuk Konektivitas Daerah Tingkatkan Daya Saing Negara

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media usai bertemu
Pengasuh Ponpes Girikesumo, Mranggen, Demak, Jumat (19/10).
Demak-Pembangunan infrastruktur yang sedang dikebut di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, untuk meningkatkan daya saing negara di era global. Pernyataan itu dikatakan Presiden Jokowi, usai mengunjungi Pondok Pesantren Girikesumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (19/10).

Menurut Jokowi, selama kepemimpinannya telah fokus pada pembangunan infrastruktur. Khusus untuk di Jawa Tengah, beberapa proyek infrastruktur sudah ada yang selesai dan sebagian selesai akhir tahun ini.

Presiden Jokowi menjelaskan, untuk pembangunan jalan tol Bawen-Yogya yang ramai karena ditolak DPRD Jateng akan segera memberikan keputusan dalam waktu dekat. Karena, jalan tol Bawen-Yogya juga menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Bawen-Yogya masih dalam proses studi dan akan segera kita putus. Karena apapun, sekali lagi connectivity yang namanya infrastruktur itu akan memerkuat daya saing dan kompetisi negara ini untuk bersaing di dalam era globalisasi," kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, beberapa proyek jalan tol di Jateng yang sudah selesai adalah tol Pejagan-Pemalang. Sedangkan tol Batang-Semarang akan selesai November 2018 mendatang, dan dilanjut tol Salatiga-Solo.

"Jalan tol ini akan menghubungkan Jakarta hingga Surabaya dan menggerakkan perekonomian daerah sekitar. Pada akhirnya apa, daya saing negara bisa meningkat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar