Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Tunggu Hasil Labfor Terkait Penyebab Kebakaran Pasar Legi Solo

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono belum bisa memastikan penyebab, dari kebakaran Pasar Legi Solo yang terjadi Senin (29/10) kemarin.

Menurutnya, Polda Jateng sudah mengirimkan Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang dan Inavis untuk menyelidiki penyebab dari kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 250 kios.

Selain itu, jelas Condro, pihaknya juga mengerahkan personel untuk mengamankan barang-barang milik pedagang dari aksi penjarahan. Termasuk, mengirimkan sejumlah mobil water cannon untuk ikut memadamkan api.

"Polri juga mengamankan barang-barang yang di situ untuk mencegah penjarahan. Selain itu juga, polda mengirimkan puslabfor dan Inavis untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Sementara ini kan dari lantai dua itu salah satu saksi menyebutkan karena korsleting listri. Akan lebih akurat nanti apabila puslabfor sudah ke sana," kata Condro di Mapolda, Selasa (30/10).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, para personel Inavis dan Puslabfor yang turun ke lokasi kejadian akan mencari sejumlah barang bukti untuk menentukan penyebab sebenarnya.

Diwartakan sebelumnya, pada Senin (29/10) sore, Pasar Legi Solo terbakar. Sejumlah saksi menyebutkan, jika api mulai muncul dari sisi selatan pasar dan dalam waktu singkat membesar.

Diduga, titik api kali pertama muncul dari salah satu kios yang berada di lantai dua milik pedagang bahan makanan.

Akibat dari kejadian tersebut, sekira 250 kios hangus terbakar dan tak bisa diselamatkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar