Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Perkuat Jaringan Listrik di Semarang

Tim PDKB sedang melakukan perkuatan jaringan listrik di sejumlah
titik di Kota Semarang.
Semarang-Memeringati Hari Listrik Nasional tahun ini, PLN Distribusi Wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta menggelar Apel Bhakti PDKB di Kota Semarang, Rabu (24/10).

Senior Manager Distribusi Unit Induk Jateng-DIY Budiono mengatakan untuk memerkuat jaringan dan pasokan listrik serta kehandalannya, 12 tim PDKB se-Jateng dan DIY melakukan pengecekan di 44 titik di Kota Semarang. Yakni, untuk mencegah terjadinya gangguan pasokan kelistrikan.

"Seluruh area se-Jawa Tengah dan Yogyakarta dikumpulkan di sini untuk melakukan Bhakti PDKB di Semarang. Tujuannya untuk titik-titik yang ada gangguan listrik kita tingkatkan kehandalannya dan tidak lagi terjadi pemadaman," kata Budiono.

Lebih lanjut Budiono menjelaskan, selama dua hari dimulai 24-25 Oktober 2018, pihaknya melaksanakan kegiatan Bhakti PDKB dengan perkiraan pelanggan yang diselamatkan tidak padam sekira 235.980 pelanggan. Sedangkan energi yang terselamatkan mencapai 407.985 kWh. (Bud)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, Kota Semarang terus berkembang menjadi kota besar metropolitan dengan konsep "Smart City", sehingga kebutuhan listrik tanpa gangguan sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, dibutuhkan kinerja dari PLN untuk memberi jaminan kehandalan pasokan listrik tanpa melakukan pemadaman. 

Menurut Mbak Ita, panggilan akrabnya, untuk menjaga pasokan energi listrik di wilayah Kota Semarang, maka perlu disinergikan dengan pemerintah daerah setempat. Yakni, upayanya dengan melakukan pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman.

Mbak Ita menjelaskan, di dalam melakukan pemeliharaan, pihaknya melalui Dinas Pertamanan dan Permukiman siap membantu di dalam pemangkasan dahan atau ranting pohon yang melintang di atas jaringan listrik. 
"Tiada hari tanpa pemadaman istilahnya, sehingga kita harapkan peran serta dari PLN ini kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam arti terkait dengan gangguan, pemasangan dan sebagainya. Dalam dua hari ini kita manfaatkan untuk bersinergi dengan PLN," kata Mbak Ita. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar