Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Tol Trans Jawa Mulai Hari Ini Sudah Tersambung

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
meresmikan tiga ruas jalan tol baru di wilayah Jateng di Jembatan Kali
kuto, Kamis (20/12).
Semarang-Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh ruas jalan tol baru yang masuk dalam proyek strategis nasional (PSN), tiga di antaranya ada di Jawa Tengah dan dibuka secara simbolis di KM383 Jembatan Kalikuto ruas tol Semarang-Batang, Kamis (20/12).

Ketiga ruas tol yang diresmikan di wilayah Jateng adalah jalan tol Pemalang-Batang sepanjang 34 kilometer, Batang-Semarang (75 km) dan Salatiga-Kartasura (33km).
  
Presiden Jokowi mengatakan dengan sudah tersambungnya jalan tol Trans Jawa ini, diharapkan bisa mendorong pertumbuhan investasi di daerah yang dilintasi jalan tol. Sehingga, para calon investor bisa masuk ke kawasan industri yang baru dan maupun lama.

Dampak dari tersambungnya tol Trans Jawa, jelas Jokowi, dengan masuknya investasi baru juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Termasuk, kawasan wisata yang terlalui jalan tol juga bisa berbenah untuk dikembangkan lebih baik lagi.

"Artinya, sejak hari ini tol Merak sampai ke Grati di Pasuruan telah tersambung, dan bisa dilewati. Jakarta-Surabaya,Surabaya-Jakarta telah bisa dilewati. Apa yang bisa kita harapkan dari adanya jalan tol ini, yang pertama kita ingin memberikan pilihan-pilihan kepada masyarakat mau lewat tol Trans Jawa silakan, mau lewat yang jalan nasional juga silakan," kata Jokowi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, ruas tol di Jateng yang diresmikan terakhir sepanjang 142 kilometer mulai dari Pemalang sampai hingga Kartasura.

"Sepanjang 933 kilometer, telah tersambung pada hari ini dari Merak hingga Grati. Dengan tersambungnya ruas tol Trans Jawa ini, maka dari tahun 2015-2018 telah diselesaikan secara keseluruhan pembangunan jalan tol 616 kilometer," ucap Basuki.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meresmikan empat ruas tol baru di wilayah Jawa Timur. Yakni tol Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 38 kilometer, Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati (14 km), Surabaya-Gempol Seksi Relokasi Porong-Gempol (6 km) dan Jombang-Mojokerto Seksi Bandar-Kertosono (1 km). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar