Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Tingkatkan Produk dan Layanan di 2019 ke Pelanggan

Hino medium duty truck masih menjadi tulang punggung penjualan di
tahun ini untuk segmen perusahaan logistik dan komiditas lainnya.
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis menghadapi 2019, setelah di 2018 kemarin berhasil melewati target penjualan sebanyak 40.072 unit. Pada tahun ini, Hino memasang target penjualan menjadi 45 ribu unit atau tumbuh 12 persen. Rinciannya, untuk light duty truck sebesar 20 ribu unit dan medium duty truck 25 ribu kendaraan.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki dikutip dari rilis mengatakan, target penjualan di tahun politik ini didasari masih banyak proyek-proyek infrastruktur yang berjalan. Sehingga, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, pada tahun ini karena jalur tol Trans Jawa sudah terhubung, maka pasar bus Hino diperkirakan bisa meningkat untuk menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa.

Selain itu, jelas Hiroo, untuk segmen potensial lainnya yang dibidik adalah sektor komoditas dan pertambangan melalui produk medium duty truck dengan Hino New Generation Ranger sebagai produk unggulan dan Hino New Dutro di kelas light duty truck.

"Kami optimistis, di tahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu, dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktivitas Total Support mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino bisa mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target," kata Hiroo.

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, dalam upaya mencapai target penjualan tersebut, beberapa pengembangan telah Hino lakukan dari sisi produk maupun layanan. Pada 2019 ini, produk Hino untuk segmen kargo atau transportasi logistik, akan ada penambahan fitur terbaru. Yaitu rear camera, sehingga menambah keselamatan pengemudi ketika mundur atau parkir di areal yang sulit dilihat.

Hino juga melengkapi side guard atau pelindung bagian samping, demi mencegah dari kecelakaan lalu lintas yang memakan korban. Serta, penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.

"Dengan sistem ABS ini, untuk meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi dan barang muatan yang dibawa serta lingkungan sekitar. Truk dengan fitur ABS ini sangat sesuai bagi customer, yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak, angkutan bahan kimia, perusahaan bahan bakar gas dan perusahaan semen industri," jelas Hiroo.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, pihaknya juga meningkatkan jaringan penjualan maupun layanan servis Hino di 2019. Karena, dengan pengembangan jaringan juga menjadi salah satu kunci Hino memantapkan posisinya sebagai market leader medium duty truck yang telah bertahan selama 19 tahun.

"Saat ini, Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tahun ini, ditargetkan Hino akan menambah jaringan menjadi 188 outlet yang akan mengisi areal-areal strategis untuk memudahkan pelayanan terhadap konsumen," ujar Santiko. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar