|

Dengan Donasi Kuota, XL Bantu Kemenag Wujudkan Program Madrasah 4.0

Head of Sales Semarang XL Axiata Heriantoni (kanan) menyerahkan
secara simbolis donasi kuota untuk madrasah yang diterima Kas Sar-
pras Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jateng, kemarin.
Semarang-Lembaga pendidikan madrasah yang berbasis pendidikan agama Islam, terus berupaya mendorong program pembelajaran berbasis digital. Utamanya, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan memersiapkan tenaga kerja profesional yang selaras dengan perkembangan teknologi digital.

Kasi Sarpras Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jawa Tengah Ahmad Farid mengatakan sesuai dengan era kemajuan zaman yang serba digital, tentu metode pembelajaran lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama juga harus ikut menyesuaikan. Lembaga pendidikan semacam madrasah, juga harus mampu bersaing dengan sekolah umum yang saat ini mulai mengembangkan pola belajar mengajar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

Farid menjelaskan, dalam bersaing di era revolusi industri 4.0 dan mewujudkan program Madrasah 4.0 juga menjadi tantangan bagi Kemenag. Terutama, di dalam sekolah-sekolah madrasah di bawah naungannya untuk bisa menerapkan kemajuan teknologi digital.

"Madrasah sebenarnya itu sudah melangkah, dan kita mengikuti ritme dari kebutuhan jaringan semacam ini. Jadi, kami punya madrasah sekitar 10 ribu dan itu non-RA. Dan semuanya, sudah 100 persen mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Jadi, madrasah pada saat ini sudah mulai menggeliat dan mulai menata diri menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan digitalisasi sejak lama," kata Farid usai menerima bantuan donasi kuota data dari XL Axiata di kantornya, Selasa (26/11).

Head of Sales Semarang XL Axiata Heriantoni menjelaskan, kecepatan internet menjadi kebutuhan dasar di setiap lembaga pendidikan di Indonesia. Bahkan, sekolah madrasah di bawah kewenangan Kemenag yang juga menekankan pendidikan berbasis agama Islam.

Menurutnya, lembaga pendidikan madrasah juga sudah waktunya memasuki era digital dan bersaing dengan sekolah lain pada umumnya.

"Tujuan kita adalah dalam rangka mendukung program dari Kementerian Agama, untuk memasuki era serba digital melalui program Madrasah 4.0. Harapan kita, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung program belajar mengajar di madrasah di Jawa Tengah. Untuk program ini, ada 42 sekolah yang kita distribusikan," ujar Heriantoni.

Heriantoni lebih lanjut menjelaskan, melalui Gerakan Donasi Kuota ini pihaknya mendukung program Madrasah 4.0 dan memudahkan madrasah mendapatkan akses ke layanan data berkecepatan tinggi. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, November 27, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dengan Donasi Kuota, XL Bantu Kemenag Wujudkan Program Madrasah 4.0"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added