Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Patroli Wilayah Amankan Rumah Warga Yang Ditinggal Mengungsi

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza menemui warga Desa Trimulyo
yang mengungsi ke kantor Kecamatan Guntur, Jumat (10/1).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi adanya bencana alam, baik tanah longsor dan banjir dengan pengerahan personel ke lapangan. Pihaknya juga telah mendirikan posko kebencanaan bersama dengan TNI dan BPBD serta SAR dan pemerintah daerah.

Kapolda menjelaskan, personel yang bertugas di lapngan cepat tanggap dalam melakukan pengamanan dan penyelamatan warga. Namun, ada juga warga yang menolak diungsikan ke tempat aman.

Rycko menjelaskan, selain membantu upaya penyelamatan warga, personel kepolisian juga melakukan patroli rutin ke permukiman yang ditinggal penghuninya. Hal itu dilakukan, untuk mencegah adanya aksi pencurian.

"Tentunya kepolisian bersama dengan BPBD, SAR, pemda dan TNI, kami telah siap untuk mengantisipasi titik-titik kebencanaan yang ada Jawa Tengah. Tiga tempat yang terjadi banjir di Grobogan, Brebes dan Demak bisa kita antisipasi dengan baik. Masyarakat bisa mendapat pelayanan yang baik, dan merasa aman. Kami juga mengamankan aset masyarakat yang merupakan bagian daripada tugas kita. Kalau masyarakat mengungsi, tentu rumahnya harus kita lakukan pengamanan. Kita lakukan patroli," kata kapolda di sela peninjauan korban banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Demak, Jumat (10/1).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, jajaran Polda Jateng menyalurkan bantuan untuk korban banjir berupa selimut dan tikar serta bahan makanan dan obat-obatan. Untuk wilayah Desa Trimulyo yang terendam banjir, tercatat ada 2.700 jiwa mengungsi ke kantor Kecamatan Guntur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar