Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cegah Kejahatan, Polrestabes Semarang Giatkan Patroli Rutin

Kombes Pol Auliansyah Lubis
Kapolrestabes Semarang
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan dalam rangka memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kondusif, jajarannya melakukan kegiatan patroli rutin. Patroli rutin itu melibatkan seluruh personel yang ada di setiap polsek, dengan melakukan orientasi wilayah di jam-jam rawan kejahatan.

Kapolrestabes menjelaskan, kegiatan patroli rutin itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan keamanan lainnya yang meresahkan masyarakat. 

Menurutnya, patroli merupakan tugas rutin kepolisian yang harus terus dilaksanakan setiap harinya. Baik itu memantau sasaran obyek vital di wilayah Kota Semarang, maupun tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Untuk melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya kejadian, sehingga masyarakat Semarang ini bisa merasakan kenyamanan untuk beraktivitas dan hidup di Kota Semarang. Secara bersimultan, bergantian polsek demi polsek itu melakukan patroli. Yang intinya adalah mengantisipasi adanya suatu kejahatan. Kami punya motto, keberhasilan tugas Polri itu adalah meniadakan kejahatan," kata Auliansyah di sela bersilaturahim dengan sejumlah wartawan, Jumat (6/3) malam.

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, tidak hanya mendeteksi dini dan memantau perkembangan situasi kamtibmas di sekitar Kota Semarang saja, tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat bisa melaporkan ke pihak kepolisian jika menjumpai adanya aksi kejahatan maupun kegiatan meresahkan lainnya.

"Harapan kami, dengan kehadiran anggota polisi di sekitar masyarakat akan memberikan rasa aman dan tenang," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar