Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DGCI Semarang Ikut Berbagi di Tengah Pandemi

Anggota DGCI Semarang membagikan paket sembako kepada
pemulung di kawasan Pedurungan Semarang, Kamis (6/5).
Semarang-Wabah COVID-19 yang melanda hampir di seluruh negeri, membuat banyak pihak mengalami dampak karena pandemi. Oleh karena itu DGCI Semarang turut berbagi kepada masyarakat yang paling terdampak akibat penularan virus Korona, Kamis (7/5).

Ketua DGCI Semarang Widi Kaharyanto mengatakan bantuan dari sejumlah anggota yang terkumpul itu, kemudian dibelikan beras dan gula pasir serta teh. Masing-masing kemudian dikemas dalam satu paket berisi 2,5 kilogram beras, satu kilogram gula pasir dan satu kotak teh.

Widi menjelaskan, sesuai dengan imbauan pemerintah tentang physical distancing, maka pihaknya membagikan paket sembako itu secara door to door dan menjaga tidak terjadi kerumuman. Sehingga, pencegahan dari penularan virus Korona tetap diperhatikan.

Menurutnya, kelompok masyarakat yang disasar adalah penyapu jalan dan pemulung serta pengayuh becak. Sedangkan pembagian secara door to door, berdasarkan kriteria yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan orang lanjut usia.

"Hari ini kita bagikan 39 paket sembako yang berisi beras, gula pasir dan teh. Pembagiannya disebar untuk wilayah Semarang bagian timur dan barat. Yang bergerak kita batasi, tidak semua anggota ikut untuk menghindari keramaian," kata Widi.

Lebih lanjut Widi menjelaskan, tidak sampai satu jam proses pembagian sembako selesai dilakukan dan berlangsung lancar. 

"Kita akan kembali membagikan paket sembako, setelah donasi dari seluruh anggota terkumpul. Harapan kita semua, pandemi ini bisa segera berakhir," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

1 komentar:

  1. Semoga apa yg kita bagi bermanfaat bagi saudara kita. Bagi anggota DGCI Semarang diberikan kesehatan dan rejeki yang barokah. Amiin.

    BalasHapus