Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Erick: Pemerintah Akan Bangkitkan Pelaku UKM Setelah Wabah Berakhir

Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan Gubernur Ganjar
Pranowo usai menyerahkan bantuan untuk pelaku UKM di Jateng.
Semarang-Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah menyiapkan stimulus bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia, agar bisa bangkit dari keterpurukan setelah pandemi berakhir. Yang saat sudah dilakukan dan sedang berjalan, adalah restrukturisasi kredit dari perbankan BUMN kepada pelaku usaha.

Erick menjelaskan, beberapa program stimulus sedang disusun untuk membantu para pelaku UMKM kembali menggeliat. Sehingga, sektor UMKM ataupun UKM harus mendapat perhatian sebagai dorongan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Menurutnya, para pelaku UMKM ataupun UKM layak mendapat perhatian karena memang menyerap tenaga kerja cukup banyak dibanding korporasi lainnya.

"Kalau kita lihat kondisi hari ini dibandingkan sebelumnya, memang benar-benar ini terdampak dari berbagai sektor. UKM ini yang mayoritas tenaga kerjanya diserap UKM, ini yang harus kita prioritaskan. Karena itu, bank-bank BUMN kemarin sudah merestrukturisasi hampir Rp120 triliun untuk UKM dan lain-lainnya. Itu sudah berjalan di bank BUMN," kata Erick saat di Semarang, kemarin.

Lebih lanjut Erick menjelaskan, beberapa waktu lalu juga telah digelar rapat bersama kepala daerah dan sejumlah kementerian koordinator. Pokok bahasan yang tengah disatukan persepsinya adalah soal sinergitas PTPN sebagai pemilik lahan, untuk bisa dikelola sebagai ladang pertanian pangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar