Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Anak Tenaga Medis Bisa Daftar Sekolah Lewat Jalur Afirmasi

Semarang-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Padmaningrum mengatakan pihaknya memberikan alokasi kuota khusus, bagi tenaga medis yang anaknya akan mendaftar sekolah tahun ajaran 2020/2021. Yakni, masuk dalam jalur afirmasi penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Padmaningrum menjelaskan, para orang tua calon siswa yang bekerja sebagai tenaga medis dan masuk garda terdepan penanganan COVID-19 mendapat perhatian khusus. Biasanya jalur afirmasi diberikan untuk siswa miskin dan anak panti asuhan berprestasi, pada tahun ajaran baru ini ditambah anak dari tenaga medis.

Menurutnya, hal itu sebagi bentuk dukungan dan perhatian serta ucapan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah berjuang dalam penanganan COVID-19.

"Dan kita afirmasi juga yang untuk masalah COVID-19. Jadi, orang tua yang garda terdepan menangani COVID-19 kita masukkan pada afirmasi. Baik perawat, dokter dan juga sopir ambulannya. Jadi ada lini pertama, kedua dan ketiga itu kita fasilitasi. Bagaimana pun mereka juga sudah berjuang untuk Jawa Tengah, untuk penanganan COVID-19," kata Padmaningrum, Selasa (2/6).

Lebih lanjut Padmingrum menjelaskan, pada PPDB tahun ajaran baru ini juga ada beberapa dokumen yang disederhanakan. Salah satunya soal lampiran surat keterangan sehat dari dokter, karena untuk mengindari penularan virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar