Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Terus Dorong Kabupaten/kota Perbanyak Tes COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan semua kabupaten/kota sudah didorong untuk memerbanyak tes COVID-19, guna memercepat penanganan dan menekan Rate of Transmision (Rt). Tes masal secara masif sangat dibutuhkan, agar sebarannya bisa terdeteksi dan mudah dikendalikan. 

Menurutnya, di Kota Semarang jumlah pasien konfirmasi COVID-19 bertambah banyak karena dampak dari tes masif dari Pemkot Semarang.

Ganjar menjelaskan, daerah yang berada di zona kuning ataupun hijau juga tetap melakukan tes masal COVID-19 kepada seluruh warganya. Misalnya di Kabupaten Rembang, saat ini masuk zona hijau tetapi sekarang muncul pasien terkonfirmasi COVID-19.

"Kalau dilakukan Rapid Test dan PCR test per seribu orang katakan dengan representasi yang dianjurkan itu, maka kita akan tahu. Kota Semarang tingginya minta ampun terjadi lonjakan, tapi by teori wali kota benar melakukan itu dengan cara melakukan tes masif. Jadi, enggak usah takut dengan citra dan lonjakan tinggi karena hasil tes. Tapi kita meyakinkan, bahwa memang persebarannya seperti itu. Caranya, dengan tes masif," kata Ganjar, Jumat (26/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, soal kenormalan baru tidak usah terburu-buru dan akan dilakukan secara bertahap. Yakni, akan ada masa uji coba dengan melihat perkembangan kurva COVID-19 secara riil sudah melandai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar