Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ari Lasso Beli Produk UMKM Jateng Usai Dipromosikan Ganjar

Ari Lasso saat memamerkan produk UMKM yang di-
beli dari salah satu UMKM asal Jateng lewat medsos.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mempromosikan produk-produk UMKM, ternyata membuahkan hasil positif. Buktinya, penyanyi legendaris Ari Lasso membeli salah satu produk UMKM yang ditawarkan Ganjar Pranowo.

Salah pelaku UMKM yang produknya ditawarkan Ganjar lewat media sosial, Pipit Samgautama membenarkan jika produknya dibeli Ari Lasso. Setelah mengikuti #LapakGanjar pada Minggu (12/7), produk teri bawang goreng mendapat pesanan dari seseorang yang mengaku berasal dari Jakarta.

Menurutnya, beberapa hari setelah produknya muncul di linimasa Instagram Ganjar Pranowo ada pesan singkat masuk ke handphonenya. Pesan tersebut atas nama Vitta Dessy, yang tidak lain adalah istri dari Ari Lasso.

"Katanya namanya Vitta Lasso. Antara percaya dan tidak, saya kirimkan saja. Eh tidak tahunya, saya dikirimi foto Mas Ari Lasso sambil pegang produk saya. Apa ini berkat diunggah Pak Ganjar ya? Tapi yang jelas, konsumen baru saya yang pesan orang-orang terkenal setelahnya," kata Pipit, kemarin.

Pipit menjelaskan, dirinya sudah menjalankan usaha jualan teri bawang goreng sejak dua tahun. Dalam sehari, rerata bisa menghasilkan 50 kemasan.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan jika LapakGanjar mempromosikan produk-produk UMKM asli Jateng. Setiap periode unggahan, berdasarkan kategori-kategori tertentu tiap hari Minggu. 

"Inisiatif ini muncul, ditujukan untuk mengangkat UMKM Jateng yang terdampak COVID-19. Saya berharap, langkah ini bisa menjaring calon konsumen untuk membeli produk pengusaha kecil," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar