Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kabupaten/kota Diminta Buat Coworking Space

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi pelaku UKM di Kota 
Salatiga, belum lama ini. 
    Semarang-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Ema Rachmawati meminta semua kabupaten/kota membuat coworking space, turut mengembangkan industri kreatif di daerahnya masing-masing. Tujuannya, untuk memberikan ruang bagi generasi muda yang memiliki jiwa entrepreneur.

    Ema menjelaskan, setiap kabupaten/kota membangun coworking space yang dilengkapi ruang kelas dan juga ruang-ruang pelatihan. Sehingga, bisa diikuti pelaku UMKM ataupun masyarakat umum.

      Menurutnya, dengan adanya coworking space di setiap kabupaten/kota akan memberikan nilai tambah bagi industri kreatif di Jateng. Terutama, pemanfaatan dunia digital dalam pengembangan usaha.

    "Kami mendorong temen-temen kabupaten/kota untuk bisa membuat coworking, dan kami dorong untuk membuatnya. Karena di situlah industri kreatif itu akan bergerak. Bicara industri kreatif itu kan anak muda, dan di piramida penduduk kita anak muda semakin banyak. Sekarang mereka sudah mulai hampir lulus sekolah SMA/SMK, dan harus dibekali dengan hal-hal yang membuat mereka nanti lulus sekolah tidak harus menjadi pegawai tapi orang yang memiliki usaha. Nah sekarang semua ke arah digital, mau enggak mau kita harus mendampingi anak muda untuk paham digital," kata Ema, Selasa (13/10).

    Lebih lanjut Ema menjelaskan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan membuat coworking space di Kabupaten Banyumas yang konsepnya sama dengan Hetero Space di UMKM Center Kota Semarang. Sehingga, generasi muda di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya bisa mengembangkan ide-ide kreatif dan mewujudkan menjadi industri kreatif yang maju di wilayah eks Karesidenan Banyumas.

    "Di masa pandemi ini, yang masuk dunia digital bakal memenangkan persaingan dan meraih omzet berkali lipat. Saya berharap, kabupaten/kota bisa memberikan fasilitas kepada generasi muda maupun pelaku industri industri untuk bisa lebih mengembangkan usahanya," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar