Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masyarakat Bisa Lapor Jalan Rusak Lewat Aplikasi Jalan Cantik

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah

    Semarang-Memasuki musim hujan, sudah dipastikan selalu muncul lubang-lubang jalan dengan ukuran bervariasi. Guna mengantisipasi kecelakaan, masyarakat Jawa Tengah bisa melaporkan adanya jalan rusak lewat aplikasi Jalan Cantik untuk segera ditangani.

    Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan melalui aplikasi Jalan Cantik, masyarakat bisa mengadu soal jalan rusak di sekitarnya. Sehingga, pemerintah bisa segera menindaklanjuti untuk penanganan daruratnya.

    Ganjar menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 2.930 aduan yang masuk dan 1.266 aduan di antaranya soal jalan rusak. Ribuan aduan jalan rusak yang dilaporkan masyarakat itu tidak hanya soal jalan nasional dan provinsi saja, tetapi juga jalan kabupaten/kota hingga jalan desa. 

        Menurutnya, dari 1.266 aduan soal jalan rusak yang dilaporkan itu sebagian besar sudah tertangani dan sisanya dalam proses pengerjaan. 

        "Sebenarnya kita punya aplikasi jalan cantik, poto saja dan dikirim. Kita sudah terbiasa bekerja begitu ya. Sebenarnya lapor gampang, lapor pakai medsos saja ditanggapi. Kalau setiap musim hujan, sudah pasti muncul lubang jalan. Pakai apapun yang penting tambal, soal kualitasnya jelek diperbaikinya nanti. Tapi penanganan darurat kalau aspal ya begitu. Ini pekerjaan sejak zaman dulu. Pengamat jalan kami juga masih jalan," kata Ganjar, kemarin.

        Ganjar Lebih lanjut menjelaskan, khusus untuk jalan provinsi yang rusak ditangani Pemkab Banjarnegara dirinya memberikan apresiasi. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dianggap peduli terhadap infrastruktur, sehingga jalan milik provinsi yang melintas di wilayahnya tak luput dari perhatian.

        "Terima kasih atas partisipasinya, dan Dinas Pekerjaan Umum kita sudah datang ke lokasi memperbaiki kerusakan jalan. Pak bupati itu kontraktor dan ngerti persis soal infrastruktur," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar