Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ngloram Bakal Beroperasi Akhir Tahun Ini

Sebuah pesawat mendarat di Bandara Ngloram, Blora.

    Semarang-Bandara Ngloram yang ada di Kabupaten Blora akan segera diselesaikan progres pengembangannya, sehingga pada akhir tahun ini sudah bisa beroperasi dan melayani konektivitas hubungan antar-wilayah. 

    Mensesneg Pratikno mengatakan pengembangan dan pembangunan Bandara Ngloram di Blora, merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah. 

    Menurutnya, meskipun bandara kecil tetapi bisa melayani penerbangan komersial. Di antaranya rute Ngloram-Bali dan Ngloram-Jakarta yang diharapkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

    "Tentu saja kita mengharap, ini akan meningkatkan pelayanan dan sekaligus untuk mendongkrak pembangunan ekonomi kawasan. Bandara Ngloram yang akan menghubungkan kawasan ini melalui udara, ke daerah-daerah yang lain. Dan ini juga diharapkan akan meningkatkan akselerasi pembangunan ekonomi," kata Pratikno saat meninjau Bandara Ngloram, kemarin.

    Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, Bandara Ngloram merupakan mimpi lama di awal menjabat sebagai gubernur. Sehingga, dengan beroperasinya Bandara Ngloram bisa mendukung pembangunan ekonomi sekitar.

    "Ini betul-betul sinergi antara kabupaten, provinsi dan pusat. Bahkan pak presiden juga saat itu kita berikan report, ternyata beliau setuju karena prospek ini akan menjadi sangat bagus. Memang kerja sama harus tuntas. Kita akan bicara juga dengan Bojonegoro, karena dulu juga pernah ada cerita Bojonegoro akan buat bandara," ujar Ganjar.

    Diketahui, pengembangan Bandara Ngloram difokuskan pada perbaikan runway dari semula 900 meter menjadi 1.500 meter dan lebar 30 meter. Sedangkan sarana penunjang berupa pembangunan apron dan terminal, ditargetkan selesai pada 2022 mendatang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar