Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi Tahap Kedua Ditarget Selesai Sebelum Juni 2021

Petugas vaksinator sedang menyuntik vaksin kepada seorang
ASN di lingkungan Pemprov Jateng.

    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pada program vaksinasi tahap kedua ini, sudah mendistribusikan 177 ribu vial atau setara 1,7 juta dosis vaksin ke 35 kabupaten/kota. Seluruh vaksin yang sudah dibagikan ke kabupaten/kota itu, menyasar pelayan publik dan juga kelompok lansia.

    Yulianto menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua ini ditargetkan bisa selesai sebelum Juni 2021 mendatang. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, belum lama ini.

    Nantinya setelah tahap kedua selesai sesuai jadwal, akan dilanjutkan pada tahap berikutnya. Tahap ketiga nanti, kemungkinan akan dilaksanakan pada awal Juni 2021 dan cukup banyak vaksin yang dikirim ke daerah dari pemerintah pusat.

    Menurut Yulianto, dengan cukup banyak jumlah vaksin yang dikirimkan akan semakin banyak juga kelompok masyarakat sebagai sasaran program vaksinasi. Dirinya memasang target, pada Desember 2021 mendatang sudah ada 24,5 juta warga Jateng mendapat suntikan vaksin.

    "Kemungkinan Juni, termin ketiga. Saat ini tahap kedua ya. Tahap kedua itu mau kita selesaikan kalau bisa sebelum Juni. Pada Juni itu vaksin yang dikirim ke daerah cukup banyak, kalau sekarang kan masih terbatas sekali ya. Makanya ada prioritas-prioritas karena jumlah vaksin yang terkirim itu ya masih terbatas," kata Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, program vaksinasi tahap ketiga itu di antaranya akan menyasar pelaku ekonomi berisiko tinggi serta kelompok masyarakat dengan risiko hampir sama. Dirinya berharap, masyarakat tetap bersabar menanti giliran mendapatkan suntikan vaksin karena saat ini jumlahnya masih terbatas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar