Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Yang Mau Ikut Vaksin Harus Selalu Jarak

Wagub Taj Yasin saat melakukan peninjauan kegiatan
vaksinasi di Popes Al I'anah Blora, kemarin.
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengingatkan kepada penyelenggara kegiatan vaksinasi, agar lebih memerhatikan antrean dan jaga jarak dari peserta vaksinasi. Sehingga, kegiatan vaksinasi tidak menimbulkan persoalan baru di tengah upaya pencegahan COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Ponpes Al I'anah Blora, kemarin. 

Gus Yasin menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dan juga TNI/Polri maupun instansi lain dalam rangka mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19. Kegiatan vaksinasi yang menyasar masyarakat luas harus diperhatikan penataan jalur antrean, dan juga menjaga jarak di antara peserta vaksinasi masal. 

Menurut Gus Yasin, penataan jarak bagi peserta vaksinasi harus dilakukan sebelum kegiatan vaksinasi masal dilakukan. Tujuannya, untuk menghindari potensi masyarakat yang berkerumun.

"Biasanya memang kalau ada vaksin masal itu, potensi berkerumunnya ada. Maka saya minta kepada TNI/Polri dan Satgas COVID-19, ada Satpol PP maupun tim yang ditunjuk untuk mengakomodir berjalannya vaksin. Disiapkan antreannya ada tandanya, biar tidak ada kerumunan. Karena apa, vaksin ini tujuannya adalah untuk kesehatan. Jangan sampai kita pengen sehat semangat vaksinasi, tapi lali protokol kesehatannya," kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin juga meminta, agar masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin tetap patuh pada protokol kesehatan. Masyarakat yang sudah mendapatkan dosis vaksin, harus tetap menerapkan gerakan 5M sebagai pencegahan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar