Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hipmi Jateng Undang Dahlan Iskan Buat Kasih Materi Kewirausahaan

Ketum Hipmi Jateng Wulan Rudy Prasetyo (dua dari kiri) saat
memaparkan rencana kegiatan rakerda dan diklatda 2022.
Semarang-Ketua Umum Hipmi Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo mengatakan dalam kegiatan rakerda dan diklatda, pihaknya akan mengundang Dahlan Iskan sebagai pemateri di Hotel Dafam Semarang pada 3-4 Maret 2022 besok. Forum bisnis dan diklatda yang diadakan Hipmi Jateng itu, dalam upaya konsolidasi dan kaderisasi pengusaha muda bangkit setelah pandemi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Hotel Dafam Semarang, Jumat (25/2).

Rudy menjelaskan, pihaknya sengaja mendatangkan Dahlan Iskan sebagai narasumber kewirausahaan agar mampu menumbuhkan sifat pengusaha muda pandang menyerah dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Diklatda dan rakerda Hipmi Jateng menjadi momentum penting bagi para pengusaha muda, untuk menyerap ilmu dari para senior maupun rekan sejawat lainnya. Termasuk, mengembangkan jejaring bisnis untuk kemajuan bersama.

Menurut Rudy, Hipmi Jateng sebagai wadah bagi pengusaha di kabupaten/kota bisa untuk menyampaikan aspirasi terkait kemajuan dunia usaha di Tanah Air khususnya di Jateng.

"Beliau juga senior di Indonesia, dan beliau juga pernah menjabat menteri BUMN serta beliau termasuk orang yang mempunyai hal positif bagi Indonesia. Beliau juga punya catatan yang baik dalam memberikan masukan kepada kaum muda, karena beliau termasuk pebisnis atau wirausaha juga di Indonesia. Jadi, kami pikir mengundang beliau adalah hal yang baik," kata Rudi.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, dalam rangkaian diklatda dan rakerda Hipmi Jateng nanti juga akan diisi materi tentang bela negara dari Kodam IV/Diponegoro. Tujuannya, agar pengusaha muda memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam mengangkat dunia usaha Tanah Air. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar