Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Ribu Kilometer Jalan Provinsi Diperbaiki

Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalan.

Semarang-Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Jawa Tengah melakukan pemeliharaan jalan pada 2023 sepanjang 2.404,741 kilometer.

Kepala DPUBMCK Jateng Hanung Triyono mengatakan pada 2023, rehabilitasi jalan terbagi di sembilan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ).

Hanung menjelaskan, untuk program peningkatan jalan melalui bagian bidang wilayah terbagi menjadi bidang wilayah timur di antaranya Todanan-Ngawen panjang satu kilometer dengan anggaran Rp7,7 miliar dan jembatan Ganepo Sragen panjang 50 meter dengan anggaran Rp2 miliar serta Ngadirojo-Giriwoyo panjang satu kilometer dengan anggaran Rp7,7 miliar.

Menurutnya, juga ada rekontruksi jalan Demak-Godong panjang panjang kilometer dengan anggaran Rp8 miliar.

"Kalau pemeliharaan kami lakukan sepanjang tahun dan tiap tahun pasti ada penanganan. Untuk saat proses lelang program rehab dan peningkatan jalan, sudah selesai dan mulai tahap pelaksanaan," kata Hanung.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, tahap pelaksanaan ada kendala cuaca.

Perbaikan jalan tidak bisa dilakukan saat hujan. 

"Tapi kami komitmen untuk terus melakukan yang terbaik, dan tepat waktu. Semua aduan atau laporan kerusakan jalan kami  terima dan ditangani," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar