Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Siapkan Alat Timbang Portable Pantau Truk ODOL

Gubernur Ganjar Pranowo cek perbaikan jalan di ruas 
Solo-Purwodadi di Kabupaten Sragen, Senin (13/3).

Semarang-Pemprov Jawa Tengah akan menyiapkan dan memasang alat timbang portabel, terutama di jalur yang sering dilalui kendaraan berat atau truk kelebihan muatan Over Dimensi dan Over Load (ODOL).

Salah satu penyebab kerusakan jalan antara lain adalah truk melintas dengan muatan berlebih.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya menerima banyak laporan kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Sragen, dan memastikan perbaikan jalan sudah dimulai serta segera diselesaikan. Hal itu dikatakan saat mengecek ruas jalan Solo-Purwodadi di Sragen, Senin (13/3/).

Ganjar menjelaskan, ruas jalan segmen tersebut sudah banyak diprotes warga karena kondisinya rusak parah.

Pemprov sebenarnya sudah menjadwalkan perbaikan dan akan dituntaskan, namun anggaran harus direalokasi untuk penanganan Covid-19.

"Hampir semua angkutan yang lewat sini ODOL semuanya. Maka saya akan minta untuk dilakukan pengecekan random dengan membuat jembatan timbang portable untuk kita cek di sini," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dari hasil pengecekan tampak jalan berlubang dengan kedalaman cukup parah.

Perbaikan sementara juga sudah dilakukan, dengan menambal bagian jalan yang berlubang.

"Jalan ini butuh dukungan semua pihak. Sebab di ruas jalan provinsi itu dilintasi banyak truk yang ODOL. Maka kami minta tolong dari kepolisian, Kementerian Perhubungan juga agar ODOL-nya kita selesaikan," jelasnya.

Selain dukungan dari Kementerian Perhubungan dan kepolisian untuk penindakan, masyarakat juga diminta dukungannya untuk memerhatikan hal tersebut.

"Aplikasi Jalan Cantiknya mesti dievaluasi termasuk para penjaga jalannya. Makanya sekarang kan kami optimalkan lagi karena sekarang sudah mulai ramai normal kita menyiapkan musrenbang nanti juga dengan penganggaran," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar