Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Yang Baru Bidik 7 Juta Penumpang Tiap Tahun

M. Asrori
Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I 
Semarang, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang yang baru nanti, ditargetkan bisa menampung tujuh juta penumpang setiap tahunnya. Hal itu menyusul pengoperasian terminal baru bandara, yang rencananya bisa digunakan pada Maret 2018 mendatang.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I M. Asrori mengatakan saat ini, progres pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang terus dikebut. Salah satunya adalah pembangunan terminal baru.

Sampai November 2017 ini, jelas Asrori, pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah mencapai sekira 20 persen. Pada Maret 2018 mendatang, ditargetkan sudah bisa mencapai 60 persen dan layak operasional. Sehingga, bisa menampung jumlah penumpang. 

Dirinya berharap, target tujuh juta penumpang setiap tahunnya setelah bandara baru selesai dibangun bisa tercapai. Karena, semakin banyak jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

"Kapasitas penumpang sekarang masih 800 ribuan orang, nanti ditargetkan bisa menjadi tujuh juta penumpang per tahun. Sekarang Bandara Ahmad Yani terus bergeliat dan menanjak kapasitasnya. Apalagi, per tahun terjadi over kapasitas penumpang jadi 4,2 juta. Angka ini sama dengan Bandara Pekanbaru," kata Asrori.

Terpisah, Project Manager Angkasa Pura I Toni Alam menambahkan, keseluruhan paket pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mencapai 31 persen pengerjaannya. Hal itu dikarenakan kendala memasuki musim hujan.

"Secara total, dari lima paket ini sudah mencapai 31 persen. Kalau di lapangan sih masih on progress, ya. Cuaca untuk saat ini agakk sedikit berpengaruh, khususnya yang paket tiga. Sebab, sekarang masuk tahap pengecoran. Kalau hujan turun, kita berhenti," kata Toni.

Namun demikian, dirinya optimistis target operasional Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada Maret 2018 bisa terpenuhi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar