Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Tiket Bagi Anggota LVRI

Purwokerto, Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan penghargaan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penghargaan yang diberikan berupa tarif KA reduksi 100 persen atau gratis bagi para veteran pejuang. 

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendri Wintoko mengatakan anggota LVRI bisa memanfaatkan jasa transportasi kereta api secara cuma-cuma, khusus keberangkatan Jumat (10/11) mulai pukul 00.01 WIB untuk kereta api jarak jauh. Sedangkan untuk kereta api jarak menengah, baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial. 

Menurutnya, pelayanan spesial itu hanya bisa dilakukan dengan melakukan pemesanan di seluruh stasiun pelayanan pembelian tiket dengan menunjukkan fotokopi kartu anggota LVRI. 

Bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket dengan keberangkatan pada 10 November 2017, jelas Ixfan, bisa mengambil pengembalian bea 100 persen di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan. Pengambilan pengembalian tarif tiket itu juga tetap dilayani sampai dengan tiga hari, setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan.

"Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada para veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI. Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli," kata Ixfan, Kamis (9/11).

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, KAI juga tetap memberikan potongan tarif tiket kepada para legiun veteran di luar Hari Pahlawan. KAI tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI sebesar 50 persen setiap Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/hari libur nasional. Sedangkan pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya, mendapat potongan tarif sebesar 30 persen.

"Sebagai catatan, tiket tersebut bisa dibatalkan namun tidak bisa diubah jadwal dan tidak bisa digabung dengan reduksi atau diskon lainnya," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar