Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Konstruksi Tol Batang-Semarang Sudah Capai 57 Persen

Salah satu ruas jalan tol Batang-Semarang di wilayah Kandeman,
Kabupaten Batang. 
Jakarta, Pembangunan konstruksi jalan tol Batang-Semarang seluruh seksi hingga pekan awal November 2017, telah mencapai 57,097 persen. Proyek pembangunan jalan tol yang dikelola PT. Jasamarga Semarang Batang (JSB) ini, diproyeksikan bisa beroperasi penuh pada 2019.

AVP Corporate Communication
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan progres positif yang dicapai dari proyek jalan tol Batang-Semarang, adalah pembebasan lahan di proyek jalan tol sepanjang 75 kilometer. Hingga awal November 2017 kemarin, progres pembebasan lahan di seluruh seksi menyisakan dua persen dari total lahan yang harus dibebaskan. Yakni, sebesar 98,17 persen.

Heru menjelaskan, jalan tol Batang-Semarang merupakan bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa yang dibagi menjadi lima seksi. Terdiri dari Seksi 1 Batang-Tulis sepanjang 3,20 kilometer, Seksi 2 Tulis-Weleri sepanjang 36,35 kilometer, Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 km), Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 km) dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 km).

 "Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyelesaikan pembangunan konstruksi proyek jalan tol Batang-Semarang sesuai target yang ditetapkan," kata Heru. 

Lebih lanjut Heru menjelaskan, dukungan infrastruktur jalan tol Batang-Semarang menjadi sangat penting untuk memecahkan permasalahan transportasi darat di wilayah pantura. Selain itu, menjadi konektivitas baru yang akan berdampak positif bagi kondisi ekonomi. Khususnya di Pulau Jawa. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar