Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

GO-JEK dan BTN Bermitra Beri Akses Kredit Rumah Bagi Pengemudi Ojol

Supervisor Public Policy and Government Relations GO-JEK Malikulkusno
Utomo memaparkan upaya peningkatan kesejahteraan mitranya, dengan
pemberian fasilitas kredit perumahan. 
Semarang-Sekarang ini, impian untuk bisa memiliki rumah idaman sudah di depan mata. Terutama, bagi para pengemudi ojek online yang bermitra dengan GO-JEK.

Bersama dengan BTN sebagai perbankan spesialis penyalur kredit perumahan, perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi itu memberikan kemudian kepada mitranya yang belum memiliki rumah. 

Supervisor Public Policy and Government Relations GO-JEK Malikulkusno Utomo mengatakan program yang ditawarkan itu, merupakan salah satu program manfaat yang yang ditawarkan pihaknya kepada para mitranya. Sehingga, tujuan untuk mensejahterakan para mitra melalui pemberian akses perumahan bisa terwujud.

Menurutnya, para mitra sering dianggap tidak bankable dan mengalami kesulitan untuk mendapatkan pembiayan perumahan. Oleh karenanya, ia menggandeng BTN sebagai bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) untuk ikut membantu mitra GO-JEK mendapatkan fasilitas kredit perumahan.

"Data menunjukkan pada Desember 2017 sudah lebh dari 4.500 mitra pengemudi yang mendaftarkan untuk dapat fasilitas rumah. Khusus untuk di Semarang, sudah lebih dari 200 orang mitra pengemudi yang mendaftar. Sebenarnya, program ini adalah langkah nyata terhadap dua kebijakan pemerintah. Pertama soal inklusi keuangan dan yang kedua tentang program sejuta rumah Pak Jokowi," kata Malik.

Melalui kerja sama yang dijalin dengan BTN, jelas Malik, maka para mitra GO-JEK bisa memiliiki rumah dengan uang muka terjangkau dan suku bunga rendah serta tetap selama 20 tahun. 

Malik menjelaskan, dengan uang Rp42 ribu per hari, para mitra GO-JEK sudah bisa memiliki rumah idaman.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah III BTN Joni Prasetiyanto menambahkan, pihaknya menyambut baik sinergi yang dijalin bersama GO-JEK. Dengan kerja sama ini, pihaknya terus berkomitmen untuk menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

"Dengan memberikan akses ke mitra GO-JEK untuk mendapatkan KPR, maka target pemerintah dalam mewujudkan sejuta rumah semakin cepat tercapai," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar