Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kredit Pembiayaan Otomotif Masih Moncer Tahun Ini

Sejumlah pengunjung melihat pameran
otomotif yang diadakan Mandiri Utama
Finance di Atrium Java Supermall, Rabu
(6/12).
Semarang-Lembaga pembiayaan otomotif di Tanah Air pada tahun ini, masih menunjukkan prospektif pasar yang cukup bagus. Karena, beberapa vendor kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor sepanjang tahun ini terus mengeluarkan produk terbarunya.

Keluarnya produk-produk baru di dunia otomotif, menjelang akhir tahun semakin bertebaran. Sehingga, turut mendongkrak penyaluran kredit pemilikan kendaraan bermotor (KPB) dan imbasnya lembaga pembiayaan kecipratan untung.

Direktur Mandiri Utama Finance Kuki Kadarisman mengatakan pembiayaan kredit kendaraan bermotor sepanjang tahun ini, memang diakuinya sedang baik. Baik pembiayaan kendaraan bermotor baru maupun bekas, serta pembiayaan mobil maupun motor.

Menurutnya, baik pembiayaan mobil maupun motor pada tahun ini hampir seimbang. 

Pertumbuhan kredit pembiayaan kendaraan bermotor, jelas Kuki, juga cukup bagus. Hingga November 2017, secara nasional pertumbuhan pembiayaan mencapai Rp6,5 triliun dan di akhir tahun ini ditargetkan bisa mencapai Rp7,3 triliun.

Dirinya optimistis, jika target pencapaian pembiayaan kredit kendaraan tahun ini sebesar Rp7,3 triliun bisa tercapai. Karena, pasar otomotif di dalam negeri juga sedang tumbuh baik.

"Untuk tahun ini kita optimistis bisa mencapai target. Apalagi, kita sering mengatakan pameran di beberapa kota. Selain sering menggelar pameran, strategi lainnya untuk mendongkrak pertumbuhan kredit jika juga menjalin kerja sama dengan perbankan besar," kata Kuki di sela pembukaan Mandiri Utama Finance Automotive di Atrium Java Supermall Semarang, Rabu (6/12).

Regional Credit and Business Development Head Bank Mandiri Bambang Sadnur Cahyo menambahkan, para pameran pembiayaan otomotif di Semarang ini pihaknya menargetkan bisa tercapai transaksi hingga Rp30 miliar. Untuk menarik minat masyarakat bertransaksi, pihaknya menawarkan bunga ringan dan diskon angsuran hingga dua bulan.

Menurutnya, di Jawa Tengah pembiayaan kredit kendaraan memberi kontribusi sebesar 15 persen terhadap nasional. Yakni untuk sepeda motor sebesar 517 ribu unit, dan 79.100 unit untuk mobil.

"Kami berikan penawaran spesial kepada masyarakat. Yakni, bunga 2,5 persen," ujarnnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar